Sumpah Dokter Hewan




Dengan diterimanya diri saya masuk profesi kedokteran hewan, saya bersumpah

  • Akan mengabdikan diri saya, ilmu pengetahuan dan keterampilan yang saya miliki kepada perbaikan mutu, peringanan penderitaan serta perlindungan hewan demi kesejahteraan masyarakat
  • Akan menggunakan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang saya miliki berlandaskan perikemanusiaan dan kasih sayang kepada hewan
  • Akan memberikan pertimbangan utama untuk kesembuhan, kesehatan dan kesejahteraan pasien saya, kepentingan tertinggi klien dengan mempertaruhkan kehormatan profesi dan diri saya
  • Akan selalu menjunjung tinggi kehormatan dan tradisi luhur profesi Kedokteran Hewan dengan memegang teguh Kode Etik Profesi saya
Sumpah ini saya ucapkan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa

Komentar

  1. kakak aku mau nanya prospek kerja dokter hewan di Indonesia sekarang bagaimana? apakah menjadi dokter hewan akan sejahtera? saya ada keinginan menjadi dokter hewan tetapi ortu gak ngijinin dengan alasan 'kamu nanti mau kerja apa?' atau 'gaji dokter hewan itu kecil'. Tolong bantu aku ya kak, kakak kan jauh lebih tahu ketimbang saya mengenai dunia kedokteran hewan yang sebenarnya, tolong berikan pencerahan ya kak. Makasih :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer